Pages

Wednesday 8 May 2013

10 Hal yang Tidak Diketahui Tentang Sir Alex Ferguson


WN Update | 10 Hal yang Tidak Diketahui Tentang Sir Alex Ferguson

Setelah hampir 27 tahun melatih, Sir Alex Ferguson mengundurkan diri sebagai manajer Manchester United. Berikut adalah 10 hal yang mungkin tidak anda ketahui mengenai pelatih legendaris ini:

1.Pernah mengelola bar. Bar yang dikelola Ferguson bernama Fergie's dengan bar ruang bawah tanah yang dinamakan “Elbow Room”.

2.Serba ingin tahu dengan kasus pembunuhan John F. Kennedy, mantan presiden AS. Dia bahkan memiliki laporan autopsi Kennedy yang disimpan di samping tempat tidurnya.

3.Pernah memberikan tumpangan mobil kepada Kenny Dalglish waktu masih muda.

4.Ferguson adalah donatur besar Partai Buruh dan dia pernah mengusulkan bus kampanye Partai Buruh agar dilengkapi dengan pemijat.

5.Ferguson bukanlah manajer terlama dalam sejarah sepakbola. Dia melatih Manchester United selama 26,5 tahun tetapi pelatih terlama adalah Guy Roux yang melatih Auxerre selama 44 tahun.

6.Senang melompati pagar dinding waktu masih kecil. Tumbuh di daerah miskin, permainan Fergie kecil adalah sepakbola dan melompati dinding.

7.“Fergie time” 79 detik. Fergie time adalah rata-rata waktu tambahan yang diberikan wasit ketika Manchester United di ambang kekalahan. Hasil penelitian BBC menemukan bahwa pertandingan berlangsung 79 detik lebih lama dari biasanya jika Manchester United sedang kalah.

8.Yang benar Alex atau Alec? Latar belakang Skotlandianya membuat dia sering disebut sebagai Sir Alec, karena nama tersebut lebih umum di kalangan warga Skotlandia.

9.Julukan “hairdryer” atau pengering rambut diambil karena dia suka memarahi pemainnya. Kalau Fergie marah, dia akan memarahi pemainnya tepat di depan muka si pemain, ibarat disembur dengan uap panas dari pengering rambut. Lee Sharpe adalah yang pertama menjulukinya seperti itu.

10.Dia menyebut rumahnya Fairfields. Ferguson tinggal di sebuah mansion di Wilmslow, Cheshire. Rumahnya disebut Fairfields karena nama tersebut adalah nama galangan kapal tempat ayahnya dulu bekerja.

Itulah tadi 10 Hal yang Tidak Diketahui Tentang Sir Alex Ferguson.
Semoga informasi ini bermanfaat .
Sumber:BBC
Written by: Wahyudi Nugroho
WN UPDATE, Updated at: 23:16

Ayo Share di :

Facebook Google+ Twitter Digg

Ditulis Oleh : Unknown | WN Update

Wahyudi Nugroho Terima Kasih Sudah Membaca Artikel 10 Hal yang Tidak Diketahui Tentang Sir Alex Ferguson. Jangan lupa klik +1 dan like artikel ini, dan Sobat juga diperbolehkan mengcopy-paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

Pasang Widget Ini

2 komentar: