Pages

Monday 20 May 2013

Universitas Swasta Terbaik di Indonesia

 Universitas Swasta Terbaik di Indonesia | WN Update
 

Oke, kali ini WN Update akan berbagi informasi seputar Universitas Swasta Terbaik di Indonesia . Webometrics telah melakukan pemeringkatan Perguruan Tinggi di Indonesia pada februari 2013 lalu. Dan kali ini WN Update akan ngasih informasinya langsung.
Oke deh, ga usah panjang lebar, inilah Universitas Swasta Terbaik di Indonesia :   

  

10. Universitas Kristen Maranatha - Lokal : 34  Dunia : 2932

Berdirinya Universitas Kristen Maranatha tidak terlepas dari hasil perjuangan para mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (UKI) Immanuel yang berjumlah 130 orang, yang telah menyatakan melepaskan diri dari UKI Immanuel pada tanggal 4 Juli 1964 bertempat di Lyceum Jln. Ir. H Juanda Bandung. Tindakan tersebut dilakukan karena mereka sangat resah, sebab penyelesaian persoalan intern di UKI Immanuel sudah buntu, dan para tokoh-tokoh Kristen Jawa Barat tidak melihat kemungkinan untuk terlibat memecahkan masalah. Para mahasiswa tersebut menyerahkan hari depan pendidikan mereka kepada intelegensi Kristen dan Gereja-gereja di bawah naungan Dewan Gereja-Gereja di Indonesia (DGI).

9. Universitas Bina Nusantara - Lokal : 30 Dunia : 2778

logo universitas bina nusantara
Universitas Bina Nusantara (Binus) adalah universitas yang terkenal dengan jurusan Teknik Informatikannya (TI). Universitas yang pada awalnya merupakan sebuah institusi pelatihan komputer dengan nama Modern Computer Course atau Akademi Teknik Komputer (ATK) ini, merupakan salah satu universitas swasta terbaik di Jakarta, Indonesia.


8. Universitas Muhammadiyah Surakarta - Lokal : 23  Dunia : 1720

logo universitas muhammadiyah surakarta

Dikenal juga dengan nama UMS, merupakan salah satu dari 164 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Universitas Muhammadiyah Surakarta didirkan pada tanggal 24 Oktober 1981 dengan tujuan menjadi universitas yang unggul di bidang IPTEK dan seni dan menghasilkan lulusan berkualitas yang mengamalkan nilai-nilai Islam.



7. Universitas Mercu Buana - Lokal : 21 Dunia : 1866

logo universitas mercu buana

Di urutan kelima ada Universitas Mercu Buana di Jakarta, Indonesia yang didirikan pada 22 Oktober 1985. Pada tahun akademi 1994/1195, Universias Mercu Buana telah mempunyai 5 (lima) fakultas dengan 13 (tiga belas) jurusan, tahun 2000/2001 telah dibuka dengan Jurusan Teknik Industri di bawah Fakultas Teknologi Industri berdasar kepada keputusan Dirjen Dikti Depdiknas RI dengan status "Terdaftar".
 


6. Universitas Islam Indonesia - Lokal : 20 Dunia : 1858

logo universistas ilsam indonesiaUII merupakan universitas swasta tertua di Indoesia yang berkembang pesat dengan lebih dari 22 fakultas cabang, tersebar di seluruh Indonesia dengan pusat di Yogyakarta.
Cabang-cabang ini kemudian tumbuh sebagai perguruan tinggi baru atau  bergabung dengan universitas tinggi lain di Indonesia karena kebijakan pemerintah. Berdasarkan ini UII adalah bagian dari sejarah pendidikan nasional.
 

5. Universitas Esa Unggul - Lokal : 17 Dunia : 1819

Logo universitas esa unggul
Universitas Esa Unggul (UEU) didirikan pada tahun 1993 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Kemala Mencerdaskan Bangsa adalah Perguruan Tinggi Swasta terkemuka dan menjadi salah satu Universitas Swasta terbaik di Indonesia. Sejarah mencatat bahwa UEU adalah Perguruan Tinggi yang merintis dan mempelopori pendirian Akademi Rekam Medik (ARM) dan Program Sarjana Terapan Fisioterapi yang pertama di Indonesia. Pada Tahun 2012, Universitas Esa Unggul juga menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Unggulan versi Kopertis III. Universitas Esa Unggul juga mendapatkan peringkat 21 se-Indonesia versi 4icu.org.

4. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta - Lokal : 14 Dunia : 1647

UMYSalah satu perguruan yang berada di Yogyakarta dengan alamat Kampus Terpadi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jalan Lingkar Selatan Bantul, DIY.

Setiap tahunnya mengirimkan sekitar 20-30 tenaga pengajar untuk mengikuti studi lanjut S2 dan S3, baik di luar maupun di dalam negeri.
 

3. Universitas Atma Jaya Jakarta - Lokal : 11  Dunia : 1557


Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya atau disingkat Unika Atma Jaya adalah sebuah perguruan tinggi swasta di Jakarta yang didirikan oleh Yayasan Atma Jaya pada tanggal 1 Juni 1960.  Unika Atma Jaya dipandang sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi swasta yang tertua dan bergengsi di Indonesia. Menurut survei terbaru dari Majalah Globe Asia (2008) Unika Atma Jaya mendapat ranking 3 di antara seluruh universitas swasta di Indonesia.
   

2. Universitas Kristen Petra - Lokal : 8 Dunia : 1360

logo universitas kristen petra
Merupakan perguruan tinggi swasta di Jawa Timur yang berdiri pada tahun 1961. Memiliki mahasiswa sekitar 9.000 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

Selain program pendidikan akademik, UK Petra juga menyelenggarakan beberapa program profesional yang memberikan keterampilan praktis bagai para profesional maupun siswa SMA/SMK.
   

1. Universitas Gunadarma - Lokal : 5 Dunia : 1165

logo universitas gunadarma
Universitas Gunadarma merupakan universitas yang masuk ke dalam 20 besar tingkat ASEAN berdasarkan peringkat peguruan tinggi di seluruh dunia versi Webometrics.Universitas ini membuka milenium baru pendidikan perguruan tinggi dengan membuka Program Doktor Ilmu Ekonomi pada tanggal 30 Juli 2011.
Salah satu MISI universitas ini adalah "Menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang berkualitas dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa".

SumberWebometrics.info Oke, itu tadi informasi mengenai universitas swasta terbaik di indonesia.
Jangan lupa kasih +1, follow dan like buat blog WN Update

buat kelangsungannya.
baca juga >> Unversitas Terbaik di Indonesia versi Januari Webometrics 2013
Written by: Wahyudi Nugroho
WN UPDATE, Updated at: 06:57

Ayo Share di :

Facebook Google+ Twitter Digg

Ditulis Oleh : Unknown | WN Update

Wahyudi Nugroho Terima Kasih Sudah Membaca Artikel Universitas Swasta Terbaik di Indonesia. Jangan lupa klik +1 dan like artikel ini, dan Sobat juga diperbolehkan mengcopy-paste atau menyebar-luaskan artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya

Pasang Widget Ini

2 komentar:

  1. Universitas Ahmad Dahlan kok gak ada padahal universitas 22 terbaik di indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Budi Darmansyah :
      Saya menyusun peringkat universitas swasta terbaik ini berdasarkan peringkat dari webometrics mas.
      coba di cek langsung mas http://www.webometrics.info/en/Asia/Indonesia.

      Delete